Selasa, 20 Mei 2014

Stand “EPIC” nuansa Batik dalam acara Social Science Week (11)


Social Science Week merupakan sebuah acara yang berkaitan dengan ilmu sosial. Universitas Bunda Mulia mengadakan acara Social Science Week mulai dari tanggal 19-21 Juni 2014 tepat  Terdapat berbagai macam kegiatan didalamnya. Mulai dari Lomba mengenai pajak, Stand Booth, Stand makanan, serta pemilihan pembawa acara televisi. Beberapa mahasiswa dari Universitas lain pun terlihat antusias dalam mengikuti  kegiatan acara yang ada dalam “SSW” Universitas Bunda Mulia.

Acara ini tentu diadakan bukan untuk cuma-cuma saja. Namun memiliki tujuan tersendiri, yaitu untuk membuat para mahasiswa menjadi aktif atau berpartisipasi, mengasah kemampuan para peserta yang mengikuti lomba dan memberikan hadiah-hadiah yang enarik untuk para pemenang lomba.

Stand Booth dan Stand makanan sendiri merupakan tempat dimana para mahasiswa UBM berpartisipasi. Salah satu stand makanan dalam acara Social Science Week UBM adalah EPIC. Stand ini dibuat oleh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Budaya Inggris, dengan tema Indonesian Culture bernuansa Batik. Mereka memperjualkan es mambo yang memang merupakan ciri makanan khas Indonesia. 

Batik merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Para mahasiswa UBM jurusan Bahasa dan Budaya Inggris memang menyukai batik. Maka dari itu, stand EPIC memilih nuansa batik, karena bagi mereka batik merupakan identitas diri Indonesia. Stand di design dan dihiasi dengan kain batik serta kertas kado bercorak batik, bahkan mahasiswanya pun ada yang memakai baju batik.

                Walaupun stand EPIC tidak seramai stand lainnya, namun tidak masalah, karena bagi mereka yang terpenting adalah menampilkan sesuatu yang berbeda. Saat stand lain menampilkan atau mendesign dengan nuansa modern, justru mereka memilih konsep sederhana. Konsep sederhana yang memang merupakan cirri khas Indonesia asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar